Leveling Up Your Products Charm
Berita
25 March 2024

Leveling Up Your Products Charm

Workshop berjudul Leveling Up Your Products Charm diselenggarakan pada hari Sabtu, 16 Maret 2024 oleh ISTTS yang berkolaborasi dengan SMA Frateran. Workshop ini bertempat di aula Frateran dan workshop ini dihadiri oleh anak anak dari SMA Frateran yang kurang lebih ada 100 orang. workshop ini telah memberikan kontribusi yang berharga dalam mengembangkan wawasan dan keterampilan peserta dalam menghadapi tantangan pasar yang semakin kompetitif di era digital ini.

Dalam workshop ini, peserta tidak hanya mendapatkan wawasan tentang pentingnya desain kemasan dan teknik pemasaran, tetapi juga diajak untuk langsung terlibat dalam proses pembuatan kemasan produk. Sesi-sesi yang dipimpin oleh para pakar di bidangnya memberikan pemahaman mendalam tentang berbagai aspek yang perlu dipertimbangkan dalam menciptakan kemasan yang menarik dan fungsional.

 

Workshop ini diawali dengan pembukaan oleh pihak Frateran yaitu Bu Tina yang menyampaikan sepatah dua kata sambutan lalu dilanjutkan dengan sesi Packaging Knowledge oleh Pak Yohanes Firananta Setyo,S.T.,M.M yang membahas tentang bagaimana mendesain produk dengan benar dan pastinya produk yang dibuat itu produk yang berguna untuk manusia. produk yang dijual pasti akan dikemas, semua produk pasti nomor satu karena tidak ada produk yang tidak nomor satu dengan cara pemasaran yang lebih menarik dari segi kemasan contohnya mcd kids meal, coklat Toblerone, cola botol, konghuan.

 

kegiatan ini dilanjutkan dengan sesi creative package oleh Pak Detyo Cempoko,S.T.,M.Sn. melanjutkan tema tersebut dengan memberikan wawasan tentang cara-cara kreatif dalam mendesain kemasan produk. Peserta diajak untuk berpikir out of the box dan menghasilkan desain-desain yang unik serta menarik bagi konsumen. Workshop ini tidak hanya memberikan pengetahuan teoritis, tetapi juga memberikan pengalaman praktis dengan sesi workshop teknis yang dijelaskan oleh Pak Alan David Prayogi,S.T.,M.T, cara pembuatan desainnya bagaimana, cara supaya packangenya dapat jadi menjadi barang yang bagus bagaimana dan lain sebagainya lalu anak anak kemudian akan langsung kerja praktik pembuatan kemasan produk ini dan suasana pun berubah menjadi sangat ramai, banyak anak-anak berdiskusi, bekerja sama, bertukar pendapat.

lalu setelah itu workshop ini dilanjutkan dengan sesi teknik penjualan oleh Bu Ardalina Luvitasari S.Ds., M.I.Kom. yang menjelaskan tentang sisi positif dan negatif dari penjualan online bahwa sisi positif penjualan online ini jangkauannya luas, biaya operasional rendah, fleksibilitas waktu, pengukuran analisis yang mudah serta akses pasar bisa spesifik lalu buat sisi negatifnya ada persaingan ketat, ketergantungan pada teknologi, resiko keamanan dan lain sebagainya. serta diberikan tips dan trik tentang membangun kepercayaan konsumen mulai dari reputasi online, ulasan dan testimoni serta tanggapan terhadap umpan balik konsumen lalu diajarkan cara strategi promosi dengan diskon dan penawaran khusus program loyalitas pelanggan.

 

Terakhir, workshop ini ditutup dengan sesi penilaian dan apresiasi terhadap hasil karya peserta dalam pembuatan kemasan produk. Para peserta diberikan kesempatan untuk mempresentasikan produk yang telah mereka kemas dan menjelaskan konsep serta strategi yang mereka terapkan dalam proses pembuatan kemasan tersebut. Hal ini tidak hanya menjadi momen untuk mengapresiasi kreativitas dan kerja keras peserta, tetapi juga sebagai sarana untuk memberikan umpan balik dan saran konstruktif dari para ahli dan sesama peserta.

Secara keseluruhan, workshop "Leveling Up Your Products Charm" yang diselenggarakan oleh ISTTS bekerja sama dengan SMA Frateran berhasil memberikan wawasan dan keterampilan yang berharga bagi para peserta dalam mengembangkan produk dan strategi pemasaran yang kompetitif di era digital saat ini. Diharapkan, melalui pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dalam workshop ini, peserta dapat menghasilkan produk-produk yang inovatif dan mampu bersaing secara global.

 

Komitmen ISTTS dan SMA Frateran dalam menyelenggarakan workshop ini menjadi contoh nyata dari pentingnya kerjasama antara institusi pendidikan dan industri dalam mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan dan peluang di masa depan. Dengan memanfaatkan teknologi dan inovasi, peserta diharapkan dapat menjadi agen perubahan yang mendorong pertumbuhan ekonomi dan pembangunan berkelanjutan di Indonesia dan di seluruh dunia.

Tingkatkan Kepercayaan Diri dengan Workshop Social Media Seru

Tingkatkan Kepercayaan Diri dengan Workshop Social Media Seru

Workshop Social Media Seru (SMS) yang digelar pada 5 April 2024 di Institut Sains dan Teknologi Terpadu Surabaya (ISTTS) menjadi sorotan bagi siswa-siswi SMAK Santa Maria Surabaya dan pihak terkait. Acara ini diselenggarakan oleh ISTTS dengan pembicara Ardalina.L.C.G.,S.Ds., M.I.Kom., yang juga menjabat sebagai Kepala Tim Digital Marketing ISTTS, sebagai pembicara utama.

Baca Selengkapnya
Steering Wheel

Steering Wheel

Kevin, seorang alumni dari angkatan 19, telah menunjukkan prestasi luar biasa dengan memimpin proyek pengembangan setir mobil bersama dengan teman-temannya. Kehadiran Kevin dalam komunitas alumni angkatan 19 telah menjadi sorotan karena dedikasinya yang luar biasa terhadap proyek ini. Sebagai seorang wisudawan terbaik, Kevin telah membuktikan bahwa prestasi akademisnya hanya sebagian kecil dari potensinya yang sebenarnya.

Baca Selengkapnya
Paskah 2024 dengan Pembina UKK Katolik dan Ketua UKK Kristen

Paskah 2024 dengan Pembina UKK Katolik dan Ketua UKK Kristen

Paskah atau Easter adalah perayaan keagamaan bagi umat Kristen Protestan dan Katolik. Paskah merayakan hari kebangkitan Yesus Kristus, dimana sebelumnya Ia wafat sebagai manusia lalu bangkit demi menebus dosa manusia.  Paskah menandakan kehidupan baru, dimana umat yang merayakan meninggalkan dosa-dosa mereka dan bertobat untuk mencapai kehidupan yang benar.

Baca Selengkapnya
Belajar Fotografi di Kebun Binatang Surabaya

Belajar Fotografi di Kebun Binatang Surabaya

Jurusan Desain Komunikasi Visual Angkatan 2023 Institut Sains dan Teknologi Terpadu Surabaya (ISTTS) mengadakan kunjungan ke Kebun Binatang Surabaya (KBS) pada tanggal 28 Maret 2024. Kunjungan ini diadakan sebagai praktik dari kelas Fotografi Aplikatif, yang diajar oleh Bapak Herman Budianto. Kegiatan yang dihadiri oleh 32 mahasiswa-mahasiswa ini memiliki tujuan untuk mempraktikkan materi fotografi yang telah dipelajari sebelumnya, seperti human interest, wildlife, dan landscape photography.

Baca Selengkapnya
Cybersecurity and How to Initiate An Anti Mainstream Overseas Career Journey

Cybersecurity and How to Initiate An Anti Mainstream Overseas Career Journey

Seminar berjudul Cybersecurity and how initiate an anti mainstream overseas career journey diselenggarakan pada tanggal 27 Maret 2024 oleh ISTTS yang pembicaranya adalah Ferry Haris, S.Kom.,M.Sc.,. Ferry Haris ini sendiri dia adalah CEO dari FeHa International Consulting B.V. Seminar ini dihadiri oleh beberapa mahasiswa dan mahasiswi dari Teknik Informatika lalu ada juga beberapa dari SIB(Sistem Informasi Bisnis) dan terakhir ada juga dari DKV(Desain Komunikasi Visual). 

Baca Selengkapnya
Ujian Lebih Penting daripada Nyawa?!

Ujian Lebih Penting daripada Nyawa?!

Pada tanggal 22 Maret 2024, matahari bersinar cerah seperti biasanya. Nampaknya, hari itu akan berjalan dengan normal seperti tidak akan terjadi apa-apa. Namun siapa yang menyangka, tiba-tiba tepat pada pukul 11.22 WIB terjadi gempa pertama kali setelah sekian lama tidak terjadi gempa, yang mengguncang gedung-gedung di Institut Sains dan Teknologi Terpadu Surabaya (ISTTS).

Baca Selengkapnya
Lihat Semua Berita
Icon