Detail Postingan

TOP CODER COMPETITION 2020


                 Sabtu, 15 Februari 2020 , ISTTS mengadakan lomba TCC (Top Coder Competititon) yang diikuti oleh 30 mahasiswa aktif ISTTS . Lomba TCC ini merupakan lomba internal yang rutin diadakan oleh ISTTS dan hanya bisa diikuti oleh mahasiswa aktif ISTTS. Lomba yang diadakan di gedung E401, Ngagel Jaya Tengah 73-77, Surabaya ini merupakan sesi kedua. Sebelumnya dilakukan penyisihan online pada hari Kamis, 13 Februari 2020. Pada penghujung acara juga diumumkan tiga orang dengan skor tertinggi, yaitu Davin Djayadi (60 poin), Christian Budhi (40 poin), dan Ray Vitto (35 poin). Beberapa hadiah menarik juga diberikan untuk para pemenang lomba seperti mouse, keyboard, dan headset.

                Pada kesempatan kali ini, acara TCC yang berlangsung dari pukul 10.00-15.00 juga memberikan pengalaman yang lebih bagi para mahasiswa yang ingin menguji skill coding mereka. Selain melatih skill coding, mereka juga diberikan beberapa soal logika matematika. Saat berada di babak penyisihan final, diberikan juga beberapa soal dengan 3 level kesulitan yang berbeda seperti easy, medium, dan hard. Para peserta juga diberikan kesempatan untuk menyelesaikan beberapa soal dalam kurun waktu 5 jam.

              ISTTS merupakan sebuah Institut di Surabaya yang memiliki kualitas yang tak kalah bersaing dengan Institut lainnya. Hal ini dapat ditunjukkan oleh beberapa alumni ISTTS yang berkualitas. Namun, kualitas ini harus ditunjang dengan beberapa kegiatan eksternal seperti mengikuti kompetisi di luar kampus ISTTS. Atas dasar tersebut, maka HIMAFOR (Himpunan Mahasiswa Informatika) mengadakan TCC, sebuah kompetisi coding untuk para mahasiswa ISTTS. Dengan adanya Top Coder Competition ini, semoga dapat meningkatkan semangat para mahasiswa ISTTS untuk dapat aktif dalam mengikuti perlombaan informatika di luar kampus ISTTS.