Detail Postingan

56 Siswa SMK ST. LOUIS Berkunjung KE ISTTS


Pada hari Kamis, 29 Januari 2020, 29 murid SMK St. Louis Surabaya kembali datang berkunjung ke ISTTS dalam rangka mengikuti Workshop Design UI (User Interface) / UX (User Experience) Aplikasi Mobile dengan Adobe XD. Workshop yang diadakan di gedung laboratorium L-304, Ngagel Jaya Tengah 73 – 77 Surabaya ini merupakan sesi kedua dari workshop bertemakan sama yang telah diikuti oleh 27 murid SMK St. Louis Surabaya pada hari Kamis, 22 Januari 2020.

 

Sebelum workshop dimulai, para peserta dan 2 guru pendamping disuguhkan dengan video mengenai beasiswa prestasi akademis maupun non – akademis yang dapat diraih oleh calon mahasiswa. Untuk mempermudah peserta, ISTTS juga memberikan goodie bag yang berisikan informasi mengenai beasiswa, buku serta bolpen untuk mencatat.

 

Setelah itu, acara dibuka dengan ucapan selamat datang dan penjelasan singkat mengenai ISTTS oleh Ibu Esther Irawati Setiawan, S.Kom, M.Kom. selaku salah satu pembicara dalam workshop kali ini. Penjelasan yang diberikan meliputi : promo beasiswa, website internal ISTTS yang terintegrasi, perusahaan yang menjalin kerjasama dengan ISTTS serta perkenalan singkat jurusan D3 Sistem Informasi, S1 Informatika dan S1 Informatika Profesional (kelas malam).

 

Ibu Esther Irawati Setiawan, S.Kom, M.Kom. juga menjelaskan mengenai sistem poin mahasiswa. “Selain belajar, waktu kuliah juga perlu melatih soft skills,” jelasnya.Acara yang berlangsung dari pukul 9 pagi hingga pukul 12 siang ini dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama merupakan sesi teori dan sesi kedua merupakan sesi praktek.

Pada sesi pertama, Ibu Esther Irawati Setiawan, S.Kom, M.Kom memberikan pengenalan tentang user interface dan user experience serta tips – tips menarik dalam mengolah suatu website. Selain itu ia juga menunjukkan video mengenai tren website pada masa kini seperti : animasi, ilustrasi, personalisasi, soft gradient, bold colors, buttonless design serta dark themes. Beliau juga sempat menyinggung mengenai desain android. “Semua yang menggunakan android, bisa kita desain,” ujarnya.

 

Pada sesi kedua peserta terlihat antusias untuk diajak langsung mencoba membuat desain aplikasi mobile oleh Daud, asisten Ibu Esther Irawati Setiawan, S.Kom, M.Kom. “Daud ini sudah jagonya bikin desain – desain seperti ini,” ujar Ibu Esther Irawati Setiawan, S.Kom, M.Kom. saat mengenalkan Daud pada para peserta workshop.

 

Untuk memberikan motivasi lebih pada para peserta, ISTTS juga akan memberikan hadiah bagi 3 orang peserta yang berhasil memenangkan Design Challenge. Design Challenge ini dapat diikuti dengan cara meng-upload desain aplikasi mobile mereka ke Instagram dan meng-tag @d3inf.istts (instagram resmi jurusan D3 Sistem Informasi ISTTS).