Detail Postingan

BE THE HERO FOR OUR ENVIRONMENT


Semangat pagi, Engineers!!
Meskipun sudah sore, tapi semangat tetap semangat pagi dong.

Sampah plastik merupakan sebagian besar masalah sampah yang kita jumpai di kehidupan sehari-hari. Karena jadi masalah yang cukup besar bagi lingkungan, intensitas penggunaan plastik saat ini mulai dikurangi. Berbagai lembaga dan organisasi melakukan upaya-upaya dalam menghadapi permasalahan yang terjadi. Jika tidak mengambil langkah serius, tidak menutup kemungkinan kita akan tidur bersama sampah-sampah itu pada beberapa tahun yang akan datang.

Dan sebagai peringatan akan Hari Pahlawan yang akan jatuh pada tanggal 10 November 2019, Teknik Industri ISTTS mengadakan sebuah acara ngobrol santai (talkshow) bertajuk “Be The Hero For Our Environment”. Dengan mengundang Earth Hour Surabaya sebagai narasumber, Teknik Industri ISTTS, mengajak mahasiswa Teknik Industri ISTTS untuk makin peduli lingkungan dan menjadi pahlawan bagi lingkungan sekitar yang bisa dimulai dari hal kecil, yaitu mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari.

Acara ini tidak hanya diikuti oleh mahasiswa Teknik Industri ISTTS saja, tetapi juga oleh adik-adik dari SMAK St. Agnes, SMAK St. Louis 2, SMA Petra 3, SMAK St. Albertus

Acara ini dibuka oleh Kak Amelia dan Kak Naga selaku MC dari acara talkshow ini. Lalu, dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Ibu Pram Eliyah Yuliana, S.T., M.T.

Setelah mendengar kata sambutan oleh Bu Pram, acara talkshow pun dimulai dengan pembicara adalah Kak Tobing, selaku narasumber dari Earth Hour Surabaya.

Teknik Industri ISTTS bersama Earth Hour Surabaya juga akan membuat ecobricksEcobricks merupakan botol plastik yang diisi dengan plastik bekas yang sudah bersih hingga mencapai kepadatan tertentu yang dapat dimanfaatkan untuk membuat berbagai macam produk seperti furniture, dinding taman, dan struktur lainnya.

Pembuatan furniture ecobricks dengan bentuk sederhana diperkirakan akan membutuhkan waktu sekitar 2 jam.

Selain talkshow dan pembuatan ecobricks, juga diadakan kegiatan membersihkan lingkungan sekitar ISTTS dari sampah plastik yang ada dalam upaya menjadikan ISTTS sebagai kawasan zero plastic waste. Melalui acara ini, diharapkan dapat memicu semangat dan komitmen segenap warga kampus ISTTS untuk menyelamatkan bumi dari ancaman sampah plastik yang tidak terkendali.

Sesi foto bersama yang diikuti oleh semua peserta dan narasumber

Ayo sayangi bumi kita! Kalau bukan kita, siapa lagi?

Mau tau keseruan acara ini? Tunggu videonya di channel YouTube Channel kita.

Ingin tahu apa saja yang dipelajari di teknik industri? Ayo bergabung di Jurusan Teknik Industri ISTTS. Untuk informasi selengkapnya, silakan klik link PMB Teknik Industri ISTTS ini.