Detail Postingan

Pelatihan Manajemen 2019


               Di ISTTS pelatihan manajemen merupakan suatu hal yang tidak boleh dilewatkan dan wajib diikuti oleh semua mahasiswa. Mengapa pelatihan manajemen ini dibutuhkan? Karena dengan pelatihan manajemen bisa mempersiapkan mereka dalam menghadapi dunia pekerjaan yang nyata. Karena dibutuhkan juga manner (sikap) dalam pekerjaan di pekerjaan tidak hanya membutuhkan kepandaian atau kreativitas seseorang. Dan selain itu, mereka disiapkan mentalnya dalam menghadapi era industry 4.0.

               Pelatihan manajemen ini diadakan pada tanggal 20-9-2019 pukul 14.00 dan bertempat di auditorium ISTTS, Jl. Ngagel Jaya Tengah 73-77, Surabaya. Dan acara diawali dengan registrasi ulang oleh setiap peserta pelatihan. Dan dibukan dengan sambutan Bpk. Ferdinandus selaku wakil rektor 3 ISTTS. Setelah sambutan diisi dengan sesi dari Ikatan Alumni ISTTS. Dari Ikatan Alumni ISTTS berbagi tentang pengalaman mereka di dunia pekerjaan setelah lulus dari ISTTS. Dan banyak hal yang menjadi pengalaman yang mereka bagikan dalam sesi tersebut.

               Setelah sesi Ikatan Alumni disambung dengan sesi dari Ibu Christiana  sebagai pembicara. Ibu Christiana sangat semangat dengan sesinya. Karena beliau ingin sekali semua peserta dapat merubah cara piker dan mentalnya menghadapi dunia kerja. Jadi beliau berinteraksi dengan seluruh peserta, agar tidak kaku. Dan diselingi juga dengan beberapa cara untuk bisa merubah mindset. Dan sesi diakhiri dengan acara makan malam bersama, yang akan disambung dengan sesi terakhir.

               Di sesi terakhir diisi dengan Bpk. Herri Komala. Dimana Bpk. Herri ingin sekali semua peserta memiliki karakter yang bagus. “Karena untuk menjadi sukses memang dapat ditempuh dengan banyak cara, tetapi kunci yang paling pertama dan paling utama adalah karakter.” Ujar Bpk. Herri.