Detail Postingan

KUNJUNGAN iSTTS KE APPLE ACADEMY SURABAYA


              Sabtu,14 September 2019 ,  Kumpulan Mahasiswa dari jurusan Sistem Informasi Bisnis iSTTS Surabaya, berkunjung ke Apple Academy Indonesia yang bertempat di gedung Universitas Ciputra Surabaya. 

              Kunjungan ini bertujuan untuk mengenalkan para mahasiswa SIB iSTTS tentang program dari Apple yang disediakan untuk umum yang bertujuan untuk menciptakan World Class Developer, Untuk menjadi seorang World Class Developer yang baik tidak hanya diperlukan skill tekniknya tetapi juga bagaimana mereka peka terhadap suatu masalah yang ada di sekitarnya sehingga dari masalah tersebut muncul suatu ide yang dapat menjadi suatu bahan dasar dari project dari developer itu sendiri. Selain dari skill yang tadi seorang World Class Developer yang baik juga harus bisa menguasai social skill yang baik seperti bekerja sama dalam project yang besar dan berbicara didepan umum dengan ribuan mata memandangnya , oleh karena itu para alumni dari Apple Academy dibekali ilmu yang mendasar dan solid sehingga mereka mampu bersaing di dunia kerja baik yang dalam sekala regional maupun Internasional juga baik dalam skill social maupun skill Teknik yang digunakan untuk menjadi World Class Developer yang Baik dan sesuai standard yang diperlukan oleh masyarakat dunia. Apple Academy sendiri sangat mengharapkan jika para alumni Apple Academy sendiri tidak hanya mampu membuat sebuah program melainkan, mereka juga harus menjadi kreatif dan juga terampil dalam pembuatan programnya sehingga sebuah program yang mereka hasilkan tidak hanya berguna bagi masyarakat tetapi juga merupakan suatu inovasi terbaru dan hasil dari kreatifitas mereka juga. Tidak hanya itu Apple Academy juga memiliki tujuan agar para alumni nya dapat menyempurnakan skill tekniknya dengan skill pelengkapnya, yaitu lancer dalam berbicara terutama berbicara di depan umum. Tujuannya agar para alumni dari Apple Academy dapat mempresentasikan programnya sendiri dan mengemas presentasi tersebut menjadi sesuatu hal yang menarik untuk didengar orang lain. 

               Para Mahasiswa iSTTS berkumpul di depan lobby Universitas Ciputra pada jam 09.50 Pagi (WIB).Setelah itu mereka langsung disambut hangat oleh Salah Satu pengurus dari Universitas Ciputra, dimana mereka diarahkan untuk menuju lantai Apple Academy Surabaya. Setelah itu Semua Mahasiswa Mulai  diabsen untuk mengecek apakah mereka sudah lengkap. Lalu para mahasiswa tersebut disambut hangat oleh para mentor dari Apple Academy sendiri , dimana para mahasiswa diarahkan ke bagian pantry dari ruang tersebut untuk mengambil Konsumsi. Waktu berselang 30 menikmati hidangan kecil yang disediakan oleh Apple Academy Surabaya serta menikmati suasana dari balcon milik Apple Academy tersebut. Setelah itu para mahasiswa diarahkan ke kconference roomnya dimana acara tersebut akan segera dimulai. Dimulai dari pembukaan dari Salah satu Mentor Apple Academy , yang kemudian dilanjutkan dengan Materi utama dari kunjungan ini yang dibawakan oleh Salah Satu Manager Officer dari Apple Indonesia. Setelah itu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan tour lab dari ruang Apple Academy tersebut. Ruangan dari Apple Academy Surabaya sendiri dapat dikatakan ruangan yang High Tech dan Casual . Banyak sekali feature dari ruangan yang menguntungkan bagi para calon pendaftar Apple Academy. Tetapi Dikarenakan waktu yang tidak mendukung maka kita harus mengakhiri kunjungan tersebut lebih cepat. Setelah selesai mengagumi Ruangan-ruangan yang ada di Apple Academy , para mahasiswa segera diarahkan ke lobby depan Universitas Ciputra Untuk Mengambil foto Bersama , sehingga Berakhirlah Acara Kunjungan dari Jurusan Sistem Informasi Bisnis iSTTS pada jam 12.50 siang (WIB).