Detail Postingan

Pembaiatan


               Momen apakah yang paling diingingkan seorang mahasiswa? Pastinya adalah momen wisuda, dimana mahasiswa tersebut telah lulus dan mencapai gelar yang dituju. Sebelum itu ada suatu momen yang tidak boleh terlewatkan yaitu, pembaiatan.

               Pembaiatan sebagai acara pelepasan secara simbolis oleh kampus. Jadi pembaiatan sebagai monen sebagai kenangan terindah bagi mahasiswa yang akan lulus dari iSTTS. Waktu yang ditempuh, hasil nilai akhir dan prodi dari masing-masing peserta pastinya berbeda-beda. Tetapi semua mahasiswa yang mengikuti acara ini sangat antusias walaupun mereka harus bermandikan air yang bercampur dengan pewarna makanan dan tepung.

               Acara pembaiatan ini dilakukan di pagi hari di depan kolam iSTTS. Dan sebagai panitia pelaksana adalah BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa). Ketika acara dimulai dan mahasiswa disiram dengan air bercampur pewarna. Semua bagian tuhbuh mulai terwarnai dengan pewarna. Seperti perasaan mereka yang telah menjalani lamanya perkuliahan. Seluruh perasaan senang, sedih, kecewa, amarah, dan benci bercampur aduk seperti warna yang mewarnai tubuh mereka. Semua seperti kenangan indah yang akan luntur dalam beberapa saat.

               Dan ketika semua air telah habis digunakan, seluruh mahasiswa yang mengikuti pembaiatan berfoto bersama. Setelah sesi foto telah selesai, Bapak Ferdinandus selaku Wakil Rektor III iSTTS menyampaikan beberapa kata untuk semua mahasiswa yang akan lulus ini sebagai penutup acara.