Open Your Mind Reach Your Future
Berita
24 May 2022

Open Your Mind Reach Your Future

Institut Sains dan Teknologi Terpadu Surabaya (ISTTS) mengadakan open house yang dipadati oleh siswa-siswi SMA Katolik Stella Maris (STELMA) Surabaya pada Jumat (20/5/2022)

Mengangkat tema “Open Your Mind, Reach Your Future”, acara ini diharapkan dapat membuka wawasan para siswa-siswi SMA untuk meraih masa depan dalam menentukan bidang yang diinginkan. Kursi di Gedung Auditorium yang mulanya kosong, perlahan-lahan mulai terisi oleh kehadiran siswa-siswi SMA STELMA. Menjelang pukul 1 siang, acara ini dibuka dengan sambutan hangat dari Bu Yanti sebagai perwakilan dari  Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di ISTTS.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan perkenalan jurusan dari seluruh jurusan yang ada di ISTTS, mulai dari Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV), Teknik Informatika, Sistem Informasi Bisnis (SIB), Desain Produk, Teknik Elektro, dan Teknik Industri. Seluruh peserta tampak menyimak dengan seksama apa yang disampaikan oleh bapak dan ibu dosen.

Untuk dapat mengenal lebih lanjut tentang keunikan dan apa saja ilmu yang di dapat di masing-masing jurusan, para peserta dibagi berkelompok untuk mengunjungi setiap pos yang ada. Berikut merupakan jurusan-jurusan yang ada di ISTTS beserta keunikannya:

  1. Teknik Informatika

Jurusan ini menawarkan berbagai bidang ilmu yang luas, mulai dari cara mendevelop sebuah program, hingga mengolah data dalam bentuk teks maupun foto untuk menghasilkan sebuah model. Nah, lantas untuk apa semua data tersebut? Miniatur Self Driving Car dengan kemampuan computer vision yang dapat mendeteksi jalan ini merupakan salah satu bentuk penerapannya di kehidupan nyata.

2. Sistem Informasi

Selain mempelajari cara membangun sistem di kehidupan nyata, membuat program serta ilmu-ilmu bisnis, Sistem Informasi juga mengajarkan cara mendevelop sebuah game, salah satunya pada penerapan Unity untuk dunia metaverse menggunakan Oculus.

3. Teknik Elektro

Teknologi Internet of Things (IoT) dan cara membuat rangkaian juga dapat dipelajari lho untuk kamu yang ingin terjun ke jurusan elektro!

4. Teknologi Industri

Untuk kamu yang suka dengan berbagai ilmu pengetahuan seperti Matematika, Fisika, dan Kimia, jurusan ini cocok deh buat kamu! Mungkin kamu pernah berpikir apa kegunaannya di kehidupan sehari-hari, namun di jurusan ini kamu akan belajar berpikir lebih kritis lagi mengenai hal-hal yang ada di sekelilingmu. Mulai dari bidang manufaktur seperti cara memilih bahan dan menata keuangan perusahaan, bahkan ilmu human resource dan quality management juga kamu dapatkan di jurusan ini. Bidang kerja yang ditawarkan pun juga sangat beragam!

5. Desain Komunikasi Visual

Berbagai hasil karya mahasiswa DKV ditampilkan berupa buku ilustrasi, maupun hasil rebranding yang diaplikasikan kepada kemasan sebuah produk dalam upaya membantu memajukan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Jawa Timur.

6. Desain Produk

Jurusan Despro memamerkan berbagai hasil karya mahasiswanya mulai dari sketsa produk, hingga hasil produk yang telah didesain oleh mahasiswa-mahasiswa Despro.

Semoga dengan diadakannya acara ini, siswa-siswi SMA STELMA dapat pulang dengan membawa bekal untuk menyongsong masa depan!

Belajar Fotografi di Kebun Binatang Surabaya

Belajar Fotografi di Kebun Binatang Surabaya

Jurusan Desain Komunikasi Visual Angkatan 2023 Institut Sains dan Teknologi Terpadu Surabaya (ISTTS) mengadakan kunjungan ke Kebun Binatang Surabaya (KBS) pada tanggal 28 Maret 2024. Kunjungan ini diadakan sebagai praktik dari kelas Fotografi Aplikatif, yang diajar oleh Bapak Herman Budianto. Kegiatan yang dihadiri oleh 32 mahasiswa-mahasiswa ini memiliki tujuan untuk mempraktikkan materi fotografi yang telah dipelajari sebelumnya, seperti human interest, wildlife, dan landscape photography.

Baca Selengkapnya
Cybersecurity and How to Initiate An Anti Mainstream Overseas Career Journey

Cybersecurity and How to Initiate An Anti Mainstream Overseas Career Journey

Seminar berjudul Cybersecurity and how initiate an anti mainstream overseas career journey diselenggarakan pada tanggal 27 Maret 2024 oleh ISTTS yang pembicaranya adalah Ferry Haris, S.Kom.,M.Sc.,. Ferry Haris ini sendiri dia adalah CEO dari FeHa International Consulting B.V. Seminar ini dihadiri oleh beberapa mahasiswa dan mahasiswi dari Teknik Informatika lalu ada juga beberapa dari SIB(Sistem Informasi Bisnis) dan terakhir ada juga dari DKV(Desain Komunikasi Visual). 

Baca Selengkapnya
Ujian Lebih Penting daripada Nyawa?!

Ujian Lebih Penting daripada Nyawa?!

Pada tanggal 22 Maret 2024, matahari bersinar cerah seperti biasanya. Nampaknya, hari itu akan berjalan dengan normal seperti tidak akan terjadi apa-apa. Namun siapa yang menyangka, tiba-tiba tepat pada pukul 11.22 WIB terjadi gempa pertama kali setelah sekian lama tidak terjadi gempa, yang mengguncang gedung-gedung di Institut Sains dan Teknologi Terpadu Surabaya (ISTTS).

Baca Selengkapnya
Open Talk Informatika Semester Genap 2024

Open Talk Informatika Semester Genap 2024

Himpunan Mahasiswa Informatika Institut Sains dan Teknologi Terapan Surabaya (ISTTS) menggelar acara Open Talk Informatika Semester Genap pada tanggal 22 Maret 2024 di ruang E-402. Acara ini mengundang Bapak Dr. Yosi Kristian, S.Kom. M.Kom., selaku Kepala Program Studi Informatika di ISTTS.

Baca Selengkapnya
Workshop Videography STV X ISTTS Day 2

Workshop Videography STV X ISTTS Day 2

Workshop Videography STV X ISTTS, berlanjut pada hari Minggu tanggal 17 Maret 2024. Acara yang ditujukan pada anggota STV (Sinlui TV) ini adalah acara yang berlangsung selama 2 hari, dimana para peserta menginap pada sekolah mereka, tepatnya pada SMAK St. Louis 1 Surabaya. 

Baca Selengkapnya
Leveling Up Your Products Charm

Leveling Up Your Products Charm

Workshop berjudul Leveling Up Your Products Charm diselenggarakan pada hari Sabtu, 16 Maret 2024 oleh ISTTS yang berkolaborasi dengan SMA Frateran. Workshop ini bertempat di aula Frateran dan workshop ini dihadiri oleh anak anak dari SMA Frateran yang kurang lebih ada 100 orang. workshop ini telah memberikan kontribusi yang berharga dalam mengembangkan wawasan dan keterampilan peserta dalam menghadapi tantangan pasar yang semakin kompetitif di era digital ini.

Baca Selengkapnya
Lihat Semua Berita
Icon